Krisis Dalam Huruf Cina

Orang Cina menggunakan dua sapuan kuas untuk menulis kata ‘krisis’. Satu untuk kata ‘bahaya’ dan yang satu lagi untuk ‘kesempatan’. Dalam menghadapi suatu krisis, sadarlah akan bahaya yang ada, tapi jangan tutup mata terhadap kesempatan yang terbuka. ~John F. Kennedy.

Kamis, 18 Maret 2010

Hidup Adalah Pilihan

Hidup adalah sebuah pilihan. Kita harus memilih kehidupan yang ingin kita jalani. Dalam menentukan pilihan untuk menjalani kehidupan, kita tidak boleh meminta bantuan atau arahan dari orang lain, karena ketika kita menjalani kehidupan kita berdasarkan pilihan orang lain maka, hal itu merupakan suatu kesalahan yang fatal. Mengapa dikatakan fatal? Karena ketika kita menjalani kehidupan berdasarkan pendapat atau pilihan orang lain maka, kita akan pasti akan berjalan di jalan yang salah, karena kita tidak tahu apakah kita mampu atau tidak. Akan tetapi ketika yang kita jalani, kerjakan ,lakukan adalah hasil dan pilihan kita sendiri maka, kita akan tahu apa yang bisa kita sanggupi dan mana yang kita tidak bisa.

Pilihan adalah sesuatu yang harus kita lakukan demi kelangsungan hidup kita di kemudian hari. Pilihan kadang menjadi batu sandungan, akan tetapi bisa juga menjadi pijakan yang kokoh agar kita melompat lebih tinggi. Demikian pilihan hidupku dulu sampai sekarang dan akan berlaku selama nafasku masih bisa berhembus.

Setelah menamatkan pendidikan di Sekolah Dasar, aku dihadapkan pada pilihan yang benar-benar sulit, akan tetapi aku bersyukur bahwa ternyata pilihanku dulu sangat tepat sehingga saat ini aku berhasil menikmati pendidikan Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menegah Atas, dan menikmati pendidikan di Perguruan Tinggi. Aku Sadar bahwa apabila saat itu aku salah memilih maka, aku tidak mungkin mendapati diriku seperti saat ini.

Semoga kedepannya aku tidak salah memilih !!!!!!!

Karena yang aku pilih sekarang ini adalah berusaha untuk mendirikan sebuah Panti Asuhan dan Sebuah Lembaga Pendidikan.

Tuhan Bukankanlah segala jalan agar aku bisa mencapainya. Sebab aku tahu dan percaya bahwa Engkau adalah jalan kebenaran....Oleh karena itu, hanya kepada-Mu, aku berharap

2 komentar:

Akhatam mengatakan...

Wah Sukses selalu ya sob... salam kenal

dolar_babtista mengatakan...

Thanks sobat....Sukses juga buat sobatku.....Salam kenal dariku juga....