Krisis Dalam Huruf Cina

Orang Cina menggunakan dua sapuan kuas untuk menulis kata ‘krisis’. Satu untuk kata ‘bahaya’ dan yang satu lagi untuk ‘kesempatan’. Dalam menghadapi suatu krisis, sadarlah akan bahaya yang ada, tapi jangan tutup mata terhadap kesempatan yang terbuka. ~John F. Kennedy.

Kamis, 18 Maret 2010

Tidak Ada Hari Esok

Apa yang akan kita Perbuat apabila hari ini merupakan hari terakhir kita di muka bumi ini????

Kita semua pasti kaget bila mendengar pernyataan seperti di atas, sebab hal tersebut belum pernah terlintas di dalam benak kita bahwa akan ada hal itu dalam kehidupan kita. Apabila hal tersebut terjadi maka, rasa takut, marah, bingung, sedih pasti menghantui pikiran sebagian orang. Bagaimana dengan kita??? Mungkinkah kita berpikir sebaliknya????

Pernyataan di atas memaksa kita untuk berpikir dan bertindak lebih efektif dalam menggunkan setiap katu yang kita miliki.

Aku sering mendengar pembicaraan orang lain tanpa sepengetahuan mereka yang menyatakan bahwa "Masih Ada Hari Esok atau Waktu Masih Panjang". Waspadalah dengan slogan tersebut karena kita bisa menunda sesuatu yang seharusnya kita lakukan saat ini juga.

Apabila kita sering merasa benci dengan orang lain, hal itu disebabkan oleh karena kita tidak sesegerah mungkin memaafkan kesalahan seseorang. Kita sering dilandan kekhawatiran, hal itu dikarenakan kita sering menunda untuk berbagi dengan sesama. Kita sering merasa panik, itu karena kita selalu mengulur waktu dalam menyelesaikan tugas kita. Apabila kita sering bingung, penyebabnya adalah kita tidak pernah melakukan persiapan.

Bertindak seakan tidak ada hari esok. Apapun yang kita hadapi, lakukanlah dengan sebaik mungkin hari ini juga. Bila kita ingin berbagi, lakukan sekarang juga. Bila kita ingin bertanggung jawab, lakukan sekarang ini juga. Apabila kita ingin berubah, mulailah hari ini juga.

Hanyalah penyesalan yang akan kita dapatkan apabila kita enggan melakukan sesuatu pada hari ini..Kita bisa memimpikan masa depan yang sesuai dengan harapan, akan tetapi kita tidak dapat meramal apa yang akan terjadi pada diri kita besok, minggu depan, bulan depan atau beberapa tahun yang akan datang...

Oleh karena itu, lakukanlah sesuatu hari ini juga dengan sebaik mungkin, demi mewujudkan masa depan yang sesuai harapan..

Kita tidak boleh mengkhawatirkan masa depan kita, tetapi kita harus khawatir akan hari ini, apabila kita tidak melakukan apa-apa. Masa depan itu merupakan hasil dari sesuatu yang kita lakukan hari ini, saat ini..

Tidak ada komentar: